Natuna Kejar Naik Kelas B

example banner

RSUD Natuna

NATUNA (HAKA)-Direktur RSUD Natuna, dr Faisal menyampaikan, pihaknya tengah melakukan proses peningakatan status rumah sakit. Baik itu pelayanan, tenaga medis maupun alat-alat kesehatan rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang semakin bertambah jumlhanya.

“Ada banyak yang perlu dan prioritas, seperti tenaga medis dan lainnya. Termasuk penambahan ruang rawat inap,” jelasnya.

Ia menyampaikan, banyak pertimbangan yang menjadi dasar peningkatan sarana prasarana di RSUD Natuna ini. Termasuk juga masalah jenis penyakit yang makin beragam, membutuhkan tenaga medis dan fasilitas yang lebih komplit. Untuk itu, peningakatan mutu layanan kesehatan menjadi langkah utama pemerintah dan manejemen.

“Kami juga menjaga jangan sampai kelebihan kapasitas, sehingga memang penambahan ruang rawat inap menjadi sangat penting,” imbuhnya.

Selain menyiapkan sarana, pihaknya juga konsen melakukan pembenahan secara internal supaya bisa menaikkan status atau kelas rumah sakit menjadi tipe B.

“Alat-alat yang rusak sedang diupayakan juga diperbaiki, salah satunya alat CT Scan,” sebutnya. (fer)

Rate this article!
Natuna Kejar Naik Kelas B,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Tinggalkan Balasan