Lokasi Wisata Ini Adanya di Pinang, Masuk Rp 5 Ribu

example banner

Share this:

Lokasi wisata patung seribu wajah di Batu 14

TANJUNGPINANG (HAKA)- Saat ini lokasi wisata baru di Tanjungpinang bertambah. Adapun lokasi wisata yang baru adalah, Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau dikenal dengan patung seribu wajah yang berada di Batu 14 arah Kijang. Untuk masuk ke lokasi ini, bisa dengan menggunakan motor ataupun mobil pribadi, bahkan ojek pun bisa. Sebab transportasi umum, belum ada yang rutenya masuk hingga ke lokasi wisata. Untuk masuk, harga tiket hanya Rp 5 ribu.

Loading...

Acui, salah satu pengawas lingkungan Vihara mengatakan, penerapan tarif masuk sebenarnya baru saja dilakukan, tepatnya mulai Jumat (7/4/2017) lalu. Pembayaran itu dikenakan untuk orang lokal maupun mancanegara.

“Tarif masuknya sama, kecuali anak di bawah 12 tahun tak dipungut biaya,” sebutnya.

Sebetulnya, pembayaran tiket masuk ini sudah berlangsung sejak 1 April 2017. Nnamun karena adanya protes dari Perhimpunan Umat Budha, maka pembayaran ini diberhentikan sementara.

“Sekarang sudah mulai bayar lagi dan kami pun sudah ngurus ke dinas terkait atas pembayaran tiket masuk ini,” ujarnya.

Lanjut Acui, hasil dari tiket masuk ini digunakan untuk pembayaran seperti, petugas kebersihan lingkungan, satpam, dan biaya untuk merawat patung 1.000 wajah tersebut.

“Uang itu kami gunakan untuk yang bertugas di vihara,” jelasnya.

Acui juga mengharapkan, agar masyarakat Kota Tanjungpinang mengerti dengan hasil tiket masuk ini, karena uang tiket ini dipergunakan untuk perawatan lingkungan vihara tersebut. (zul)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan