Beranda Headline

Pantai Mirota, Destinasi Wisata Alam yang Memesona di Pulau Galang Batam

3
Matahari tenggelam yang menambah keindahan Pantai Mirota di Desa Sijantung, Kota Batam-f/istimewa-instagram-@kepritourism

BATAM (HAKA) – Di Desa Sijantung, Kelurahan Galang Barelang, Kota Batam, ada sebuah wilayah terpencil dengan pantainya yang memesona. Dia adalah Pantai Mirota, Pulau Galang.

Garis pantai yang dikelilingi oleh rindangnya pepohonan, memberikan nuansa sejuk dan damai yang langsung memikat hati, setiap pengunjung yang datang.

Keindahan alam bukanlah satu-satunya daya tarik di Pantai Mirota. Jejeran pendopo di tepi pantai, menunggu para pelancong untuk merasakan sensasi bersantai sambil menikmati pemandangan yang memukau.

Tidak hanya sekadar bersantai, Pantai Mirota juga menawarkan pengalaman berpetualang yang seru. Menikmati kejernihan air laut dengan bermain kano, hingga meluncur dengan banana boat menyusuri ombak yang menggoda, atau menyewa perahu kecil untuk menjelajahi sekitar pantai.

Yang paling menarik, bagi mereka yang suka berimajinasi, adalah sudut pantai yang dilengkapi dengan semacam anjungan.

Tempat ini bukan hanya memberikan pemandangan lautan yang luas, tetapi juga menjadi tempat yang sempurna untuk menciptakan momen-momen romantis.

Suasana saat siang hari di Pantai Mirota, Desa Sijantung, Kota Batam-f/istimewa-pariwisataindonesia.id

Pantai Mirota adalah destinasi yang memikat bagi mereka yang mencari petualangan, ketenangan, dan keindahan alam yang menakjubkan.

Pantai Mirota adalah salah satu pantai di Batam yang terletak di Jembatan 5 Barelang. untuk menuju ke Pantai ini aksesnya cukup mudah dan memakan waktu sekitar 2 – 3 jam dari pusat kota.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti, bahwa destinasi Pantai Mirota sangat cocok untuk dikunjungi dikala hari libur tiba.

“Destinasi ini sangat cocok untuk liburan dengan keluarga. Karena tempat ini juga menawarkan kano dan banana boat yang bisa digunakan untuk pertualangan,” ucapnya kepada hariankepri.com, Senin (19/2/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan, keindahan alam di Partai Mirota juga dapat menghanyutkan suasana, sehingga bisa menarik para pelancong untuk menenangkan pikiran.

Baca juga:  Dispar Kepri Sebut, Bazar Imlek Bisa Dongkrak Ekonomi dan Tarik Wisnus

“Semoga dengan destinasi wisata ini, bisa menambah daya tarik para pelancong untuk datang ke Provinsi Kepri ini,” harapnya. (dim)

3 KOMENTAR

  1. Batam objek wisata yg menjanjikan kotanya berkembang pesat maju dan ekonominya sangat baik dg wako yg punya pengalaman utk kesejahteraan dan kemajuan batam,tidak seperti di Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya yg banyak pengangguran dan ekonominya merosot dan tdk ada perkembangan kemajuan kotanya,smg kedepannya akan lebih baik lagi

  2. Wako Batam dapat ikut bertarung di Pilgub Kepri 2024 dan saya siap bantu utk meraih kemenangan dlm Pilgub Kepri demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepri,salam sukses wassalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini