Kodim 0315 Bintan Bangun Akses Jalan Hubungkan 2 Kampung

example banner

Personel Kodim 0315 Bintan saat bekerja membangun jalan di Senggarang pada 2015 lalu

BINTAN (HAKA)- Kodim 0315 Bintan bersama Pemkab Bintan akan membuka akses jalan yang menghubungkan dua kampung di Kecamatan Toapaya. Yakni Kampung Rawa Bangun dengan Kampung Mantrus di Desa Toapaya Selatan sepanjang 1,2 Kilometer.

Komandan Kodim 0315 Bintan Letkol Inf Ari Suseno melalui Pasiter Lettu Inf Thomson mengatakan, dibangunnya akses jalan yang menghubungkan kedua kampung merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kami masih melakukan persiapan pelaksanaan TMMD, dengan membangun akses jalan untuk dua kampung dan nantinya di kawasan Toapaya akan ada pembangunan stadion ke depannya,” ujar Thomsong.

Dengan adanya perencanaan pembangunan stadion di kawasan Toapaya, maka pembangunan akses jalan yang menghubungkan Kampung Mantrus dan Kampung Rawa Bangun dapat menunjang akses untuk stadion tersebut.

“Pelaksanaannya belum ditetapkan kapan waktunya, dan saat ini masih mempersiapkan persoalan teknis di lapangan,” ucap Thomson.

Lanjutnya, pembangunan jalan tersebut sebagian melintasi lahan milik warga. Untuk itu, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan perangkat masyarakat dan pihak Desa Toapaya Selatan.

“Semoga perencanaan ini segera terealisi, dan berharap pembangunannya sesuai rencana,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan TMMD sebelumnya, seperti pada TMMD 2015 lalu. Kodim 0315 Bintan juga membuka akses jalan untuk masyarakat Senggarang dengan Sei Ladi. TMMD pada awalnya dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD), yang merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI, Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan Pemerintah Daerah.

Program tersebut dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan, dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, daerah pinggiran dan terbelakang. TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang sinergis, terintegrasi dan sangat terorganisir, memiliki maksud, tujuan dan manfaatnya yang jelas, baik bagi kepentingan TNI, Masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Kota. (aly)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan