Beranda Daerah Bintan

Kunjungi PT BAI, Mendagri Tito Ingatkan Soal Tenaga Kerja dan Lingkungan

0
Mendagri, Tito Karnavian didampingi Dirut PT BAI, Santoni saat mengunjungi PT BAI di kawasan KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Minggu (9/5/2021)-f/istimewa-puspen kemendagri

BINTAN (HAKA) – Mendagri Tito Karnavian, meminta PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) selalu memperhatikan aspek lingkungan.

Tito menekankan, seluruh kegiatan di kawasan itu jangan sampai menghasilkan efek polusi yang dapat mencemari lingkungan.

“Saya pesan kepada PT BAI, nomor satu minta tolong masalah lingkungan, karena pemerintah pusat sekarang mindsetnya adalah green industry, green economy, ini jangan sampai memberikan dampak polusi,” katanya saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang yang dikelola PT BAI, Kabupaten Bintan, Minggu (9/5/2021).

Selain itu, Tito juga meminta, agar status KEK di kawasan itu tidak mengubah kawasan hijau dan lingkungan sekitar, misalnya kata dia, dengan membiarkan ruang hijau dan perbukitan yang telah ada sebelumnya.

“Ruang hijau jangan diubah, jadi tetap ada hutan, industri di tengah hutan, itu hebat,” tegasnya yang ketika itu didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Direktur Utama PT BAI Santoni.

Selain aspek lingkungan, Mantan Kapolri itu juga meminta kepada manajemen PT BAI untuk mengembangkan serta memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) di kawasan industri itu.

Ketika itu, kepada manajemen PT BAI, Tito meminta agar dilakukan pelatihan bagi masyarakat lokal. Sehingga diharapkan, diharapkan KEK Galang Batang akan mampu menyerap tenaga kerja lokal dan menguntungkan semua pihak.

“Perusahaan jangan hanya mikir untung sendiri. Perusahaan diuntungkan, masyarakat diuntungkan, pemda diuntungkan, pemerintah pusat diuntungkan, kita semua pasti akan mendukung investasi menjadi model buat tempat lain,” pungkasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here