Beranda Headline

Kabar Baik, dari 82 Suspect Corona di Kepri, 77 Dinyatakan Negatif

0
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengumumkan, dari total 82 orang suspect virus corona di Provinsi Kepri, 77 di antaranya dinyatakan negatif.

Sedangkan 5 orang lainnya statusnya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan RI. Kelimanya berada di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

“Insya Allah, Selasa (10/3/2020) keluar hasilnya,” ujar Kepala Dinkes, Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, Senin (9/3/2020).

Ia menjelaskan, ke-82 suspect corona di Provinsi Kepri itu merupakan hasil temuan yang dilakukan sepanjang 26/1/2020 – 5/3/2020. Dengan rincian, 19 orang merupakan pasien pengawasan dan 63 orang pasien pemantauan corona.

“Jumlah kasus tersebut sesuai dengan temuan pihak yang berwenang sesuai dengan gejala dan riwayat kontak langsung serta perjalanan keluar negeri ke negara terjangkit. Maka, sesuai SOP penanganan covid-19 (corona) yang dikeluarkan Kemenkes, masing-masing pasien tersebut diisolasi di sejumlah rumah sakit,” jelasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here