Gelar Pasukan, 9 Obvit Jadi Fokus Pengamanan di Natuna

example banner

Share this:

Kapolres Natuna bersama Bupati Hamid Rizal-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, memimpin apel gelar pasukan di Halaman Apel Polres Natuna, Kamis, (19/12/2019).

Loading...

Nugroho menyampaikan, apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2019 ini, untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

“Ini juga untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujarnya.

Selain itu AKBP Nugroho menjelaskan, bahwa operasi ini, merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin (23/12/2019), sampai Rabu (1/1/2020).

“Fokus pengamanan adalah 9 obyek vital (obvit) di Natuna baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, dan bandara,” terangnya.

Kapolres juga menambahkan dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 276 personel gabungan.

Apel gelar pasukan yang di hadiri oleh Bupati Natuna ini di ikuti peserta apel dari Satu Kompi 1 terdiri dari gabungan Pom AD, Pom AU, Pom AL dan Provos. Satu Kompi 2 terdiri dari TNI AD ( Yon Komposit I/ Gardapati satu regu Dan Kodim 0318/ Natuna), TNI AL, TNI AU.

Satu Kompi 3 terdiri dari Sabhara dan Polair, Staf Polres dan Polsek, Lantas, Satreskrim dan ResNarkoba, Satu Kompi 4 terdiri dari Basarnas, Dishub, Satpol PP. Satu Kompi 5 terdiri dari Damkar, Diskes, Rapi, dan Pemuda Pancasila. (dan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan