Direstui Jokowi, Nurdin: Tahun Depan Jembatan Babin Dibangun Pusat

example banner

Maket Jembatan Batam-Bintan (Babin)

TANJUNGPINANG (HAKA) – Presiden Joko Widodo merestui pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin).

Jembatan yang diproyeksikan memiliki panjang 7 Km itu pembangunannya dipastikan akan terealisasi pada 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, Rabu (24/10/2018).

“Saya berani mengatakan itu, sebab sudah dibicarakan langsung dengan Pak Presiden Joko Widodo dan juga sudah ditindaklanjuti dengan Menteri terkait lainnya. Sehingga, saya pastikan jembatan itu akan dibangun tahun depan,” ujarnya meyakinkan.

Setelah adanya restu dari Presiden Jokowi, pembangunan jembatan tersebut resmi terdaftar sebagai salah satu proyek pemerintah pusat.

“Nanti seluruh pembiayaan pembangunan jembatan itu sepenuhnya ditanggung pemerintah pusat tanpa melibatkan pihak swasta,” jelasnya.

Dari pembahasan sementara, estimasi anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun.

“Anggaran itu setelah dilakukan penghitungan dan pengkajian ulang oleh pihak pemerintah pusat, tidak sampai menghabiskan hingga Rp 7 triliun seperti perhitungan dulu,” tutupnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan