Dinas Perikanan dan Kelautan Bintan Gelar Lomba Masak Serba Ikan

example banner

Share this:

Kegiatan lomba masak ikan di Bintan

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, menggelar Lomba Masak Menu Serba Ikan tingkat Kabupaten Bintan. Lomba tersebut dilaksanakan di Pasar Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (25/7/2019).

Loading...

Lomba masak serba Ikan tersebut mengangkat Tema “Ragam Masakan Ikan untuk menyehatkan Masyarakat mencegah Stunting dan Mencerdaskan anak”

Peserta Lomba masak serba ikan Kabupaten Bintan tersebut menyajikan dalam tiga Menu, yaitu menu Kudapan, menu Balita dan menu Keluarga, dalam Lomba tersebut yang di olah yaitu dari Ikan Tenggiri.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bintan, Mumahmad Fachrimsyah menyampaikan, kegiatan Lomba masak serba ikan ialah agenda tahunan yang mengacu dalam kegiatan nasional di mulai dari tingkat desa/kelurahan, Kabupaten bahkan Provinsi.

“Semoga terselenggaranya Lomba tersebut menjadi motivasi dan mencegah stunting yang lagi maraknya saat ini,” harapnya.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam yang membuka lomba tersebut menyampaikan, Kabupaten Bintan memiliki luas lautan lebih banyak dibandingkan dengan luas daratannya. Tentunya hal tersebut akan sejalan dengan diadakannya acara lomba masak serba ikan.

Melalui penyelenggaraan lomba masak serba ikan tersebut diharapkan mampu mendorong dan memotivasi minat masyarakat, untuk terus berkreasi menciptakan menu baru dan menggali potensi kemampuan para ibu-ibu untuk menyebarluaskan informasi menu makanan berbahan baku ikan kepada masyarakat.

“Khususnya sebagai menu hidangan keluarga sehari-hari, sehingga minat mengkonsumsi ikan semakin meningkat di Kabupaten Bintan,” tukasnya. (red/kominfo)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan