Beranda Daerah Anambas

Banyak Pantai, Anambas Tak Perlu Gedung Bertingkat

0
Salah satu pantai di Anambas

ANAMBAS (HAKA)-Banyak pulau maupun pantai di Anambas yang bisa dijadikan destinasi wisata baru. Untuk di Kecamatan Jemaja, masih banyak pulau yang bisa dipilih investor untuk dikembangkan menjadi lokasi pariwisata, diantaranya adalah Pulau Duate, Kusik, Mingga, Nukan, dan Pulau Ayam. Demikian disampaikan Bupati Anambas Abdul Haris.

Ia menegaskan, di Jemaja tidak membutuhkan gedung yang bertingkat, dengan potensi alam yang ada, bisa menjadikan sumber pendapatan baru daerah, khususnya dari sektor pariwisata.

“Anambas memiliki aset yang tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia, cukup dengan membangun sarana dan prasaran yang memadai. Ini juga bisa terwujud jika pemerintahan dari daerah hingga pusat saling mendukung,” terangnya.

Haris mengatakan, pemerintah daerah sangat berharap akan adanya peningkatan pariwisata di Anambas. Ia yakin, pendapatan dari sektor pariwisata bisa membanntu pembangunan daerah, maka dari itu ia akan konsen terhadap masalah pariwisata.

“Saya berharap Pemprov Kepri dan pusat dapat membantu peningkatan sarana prasarana, supaya pariwisata Anambas lebih baik,” ujarnya.

Tidak itu saja, kata Haris, pihaknya juga mengajukan usulan kebutuhan telekomunikasi dan transportasi. Sebab ini juga salah satu sarana pendukung utama peningkatan pariwisata Anambas.(fri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here