8 Provinsi Meriahkan Festival Layang-layang Kepri

example banner

Kadispora Kepri Maifrizon saat membuka Festival Layang-layang Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 57 pelayang dari delapan provinsi di Indonesia ikut serta dalam Festival Layang-layang Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2017 yang ditaja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri di Rimba Jaya, Kota Tanjungpinang, Sabtu (14/10/2017).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri Maifrizon memberikan apresiasi atas kehadiran pelayang yang ikut serta dalam festival tersebut.

“Ini sangat luar biasa. Kita tidak menyangka delapan provinsi ikut serta dalam festival ini,” ujarnya.

Ke depan lanjutnya, Dispora Provinsi Kepri akan membuat iven serupa namun dengan gaung yang lebih besar. Selain itu, Dispora Kepri juga berencana akan rutin melaksanakan olahraga tradisional seperti ini. Tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga tradisional di masyarakat.

“Saya pikir ke depan kita akan lebih banyak mengembangkan event-event seperti ini,” sebutnya.

Sementara itu, salah satu tim pelayang dari Provinsi DKI Jakarta mengaku puas dengan Festival Layang-Layang yang digelar Dispora Kepri ini.

“Ini baru pertama kali kami bermain di Tanjungpinang. Dan kami merasa cukup puas,” ujar Riga yang merupakan juara layang internasional ini.

Ia berharap, festival ini dapat menjadi motivasi agar masyarakat Kota Tanjungpinang mencintai olahraga tradisional khususnya layang-layang.

Adapun delapan provinsi yang ikut serta dalam festival ini yaitu Provinsi Kepri, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi DIY Jogjakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Banten, dan Provinsi Sulawesi Tenggara.(kar)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan