Beranda Headline

Vaksin Booster Sudah Dimulai, Rahma Ajak Warga Tanjungpinang Suntik Dosis Ketiga

0
Wali Kota Rahma saat meninjau vaksin dosis ketiga di RSUD Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau pelaksanaan vaksin booster perdana atau dosis ketiga di RSUD Tanjungpinang, Kamis, (13/1/2021).

Pada saat peninjauan, Rahma turut menyapa dan memberikan semangat serta motivasi kepada warga yang telah dilakukan vaksinasi booster dosis ketiga.

“Semangat ibu, dosis ketiga ini untuk meningkatkan kembali kekebalan tubuh,” sebutnya.

Ia menyebutkan, vaksin dosis ketiga ini merupakan suatu sikap pemerintah, untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19.

Oleh karena itu, ia mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar datang ke fasilitas kesehatan baik yang disediakan pemerintah maupun instansi vertikal seperti TNI-Polri.

“Hari ini secara serentak dilakukan vaksin dosis III seluruh kabupaten kota di Kepri. Silahkan warga mendatangi faskes yang sudah disediakan,” ajaknya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, karena vaksin pertama telah sukses mencapai 90 persen. Sehingga dosis ketiga bisa dilakukan sesuai instruksi dari pemerintah pusat.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan, adapun jenis vaksin dosis ketiga yang dilakukan saat ini yakni pfizer.

“Kemarin awal-awal sudah dilakukan untuk tenaga kesehatan, sekarang dilakukan ke lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum usia 18 tahun ke atas,” tuturnya.

Ia menambahkan, faskes yang menggelar vaksin dosis ketiga ini ada di beberapa tempat, termasuk seluruh Puskesmas di Tanjungpinang.

“Target hari ini antara 2.000 sampai 3.000 orang,” imbuhnya.

Elfiani menjelaskan, bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin dosis ketiga ini, ketentuannya minimal jarak dari dosis kedua sudah berjalan 6 bulan.

“Kalau sudah 6 bulan, tinggal datang bawa KTP dan sertifikat vaksin kedua. Dosis ketiga ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan varian baru Covid-19 yakni omicron,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here