Beranda Ragam Gallery

Pesan Roby untuk 727 Santri yang Diwisuda: Jangan Tinggalkan Alquran

0
Bupati Bintan, Roby Kurniawan sedang menyampaikan sambutan kepada seluruh santri yang diwisuda, di Monumen Relief Antam, Kijang Kota, Bintan Timur-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Sebanyak 727 santri dari Taman Kanak-kanak Quran (TKQ), serta Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Kecamatan Bintan Timur diwisuda oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, di Monumen Relief Antam, Kijang Kota, Minggu (28/5/2023).

Sebelum diwisuda, 727 santri melakukan pawai akbar dari Area Puskesmas Kijang, Jalan Barek Motor, melintas ke Jalan Hang Jebat, Jalan Trikora hingga Monumen Relief Antam Kijang.

Prosesi wisuda oleh Bupati Bintan Roby-f/istimewa-diskominfo bintan

Pawai itu juga dipadati oleh warga terutama para orang tua (ortu) taupun wali murid, serta mendapat pengamanan dari Anggota Polres Bintan maupun Dishub untuk mengurai kemacetan.

Roby juga menyimak dengan khusyuk lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh seorang perwakilan TPQ.
Ia mengatakan, bahwa generasi muda akan mampu membawa keberkahan serta kemakmuran terhadap Bumi Segantang Lada Bintan ini.

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat mewisuda para santri-f/istimewa-diskominfo bintan

“Ananda semua, jadilah anak-anak yang soleh solehah. Berbakti kepada kedua orang tua, kejar semua cita-cita. Setelah diwisuda, ananda semua jangan tinggalkan Alquran di manapun berada,” pesannya.

Suasana wisuda oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/istimewa-diskominfo bintan

Roby juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, ustaz/ustazah yang telah memberikan dedikasinya, dalam mendidik generasi penerus Bintan tersebut.

Suasana kegiatan wisuda 727 satri di Monumen Relief Antam Kijang-f/istimewa-diskominfo bintan

“Seluruh tenaga dan pikiran Bapak/Ibu semua, semoga tercatat menjadi amal ibadah yang bernilai pahala. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah (Pemda), kami ucapkan ribuan terimakasih,” tambahnya.

Para santri sedang antre menuju ke panggung utama wisuda di Monumen Relief Antam Kijang, setelah pawai akbat-f/istimewa-diskominfo bintan

Roby juga menyebutkan, total TKQ dan TPQ di Bintan Timur sebanyak 68 pondok dengan jumlah santri mencapai 4.750 orang.

Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang memberikan dukungan moril kepada para santri, serta ustaz/ustazah TPQ-f/istimewa-diskominfo bintan

“Di pundak mereka, nanti akan kita titipkan amanah kepemimpinan.Tugas kita di rumah untuk terus membuat anak-anak ini dekat dengan Alquran,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Bareng Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Bupati Roby Salurkan Beras di Binut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini