Beranda Headline

Pemprov Anggarkan Rp 20 Miliar untuk Hibah Rumah Ibadah di Tanjungpinang

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah secara simbolis kepada salah satu pengurus yayasan di Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar, untuk hibah bantuan rumah ibadah serta lembaga dan yayasan di Kota Tanjungpinang di tahun anggaran 2024 ini.

Penyerahan bantuan itu pun sudah diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, pekan lalu.

Ansar mengatakan, bantuan kepada rumah ibadah tersebut bertujuan, agar para pengurus rumah ibadah bisa meningkatkan sarana dan prasarana rumah ibadah yang dikelolanya.

“Kita harapkan juga melalui bantuan ini bisa membuat masyarakat semakin nyaman untuk beribadah,” katanya, kepada hariankepri.com.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Setdaprov Kepri, Aiyub menambahkan, total rumah ibadah dan lembaga yang akan mendapatkan bantuan di tahun anggaran 2024 ini yakni sebanyak 124 rumah ibadah dan lembaga.

“Selain bantuan rumah ibadah, ada juga bantuan insentif untuk guru pendidikan keagaamaan non formal, pemuka agama tetap, penyuluh agama non PNS, guru PAUD dan TK dengan total anggaran Rp 2,3 miliar,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Ini Latar Belakang, Solihin, Aulia dan Budi yang Terciduk KPK Bersama Gubernur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini