Beranda Daerah Bintan

Transportasi Laut di Bintan Lancar, Insan: Jangan Lupa Alat Keselamatan

0
Kepala Dinas Perhubungan Bintan, Insan Amin-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Situasi arus transportasi laut di semua tempat penyeberangan antarpulau maupun lintas daerah di wilayah Kabupaten Bintan, lancar dan aman.

Kepala Dinas Perhubungan Bintan Moh Insan Amin mengatakan, hasil pantauan mudik pada lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, yang menggunakan kapal di pelabuhan-pelabuhan dalam kondisi aman.

Baik itu penyeberangan lintas Pelabuhan Tanjunguban-Batam serta Tambelan, maupun pelabuhan rakyat di Kijang ke pulau-pulau di Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir.

“Kondisi warga yang mudik menggunakan kapal RoRo maupun pompong tidak ada kendala apapun, terlihat lancar,” ucap Insan kepada hariankepri.com, Senin (8/4/2024).

Insan mengimbau kepada para pengguna pompong agar menyiapkan life jacket untuk para penumpang. Selain itu, juga harus memperhatian kondisi cuaca dari BMKG Tanjungpinang demi keselamatan warga.

“Perhatikan kondisi muatan warga dan barang bawaan penumpang, jangan melebihi kapasitas dan jangan lupa alat keselamatan,” imbuhnya.

Menurutnya, penyeberangan Kapal RoRo di Tanjunguban akan terjadi penumpukan penumpang maupun kendaraan pada arus balik lebaran nanti.

“Biasanya Pelabuhan RoRo Tanjunguban mengalami kepadatan itu di arus balik nya,” tutur Insan. (rul)

Baca juga:  Dilepas Direktur KPLP, KN Sarotama Bawa 115 Penumpang Mudik Gratis ke Lingga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini