Beranda Daerah Batam

Tinjau Bandara dan Pelabuhan di Batam, Gubernur Ansar Pastikan Arus Mudik Lancar

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan bingkisan tali asih kepada petugas yang berjaga di posko mudik di Kota Batam, Jumat (29/4/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melakukan, peninjauan ke bandara dan pelabuhan di Kota Batam, Jumat (29/4/2022).

Gubernur Ansar mengatakan, peninjauan yang dilakukan bersama Forkominda Kepri itu, bertujuan untuk melihat langsung kesiapan bandara dan pelabuhan di Batam, serta untuk mengantisipasi lonjakan pemudik tahun 2022.

Ansar menyampaikan, dari hasil pemantauannya di Bandara Hang Nadim, memang telah terjadi peningkatan arus mudik baik keberangkatan maupun kedatangan.

Sebelum masa mudik sambung Ansar, jumlah penumpang yang melalui Bandara Hang Nadim berkisar 10.000 orang. Namun dalam satu dua hari ini meningkat menjadi 13.000 orang.

“Kita mengantisipasi terus lonjakan di bandara, kita minta disediakan ada beberapa tambahan extra flight jadi masih mudik tahun ini kita upayakan berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu di Pelabuhan Batam Center, Ansar memastikan arus mudik tahun ini bisa berlangsung dengan lancar. Menurutnya, penumpukan penumpang biasanya terjadi pada saat fix time di waktu-waktu tertentu ketika jadwal keberangkatan dan kedatangan terjadi bersamaan.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah meninjau ke sini sama Menko Perekonomian, karena pelabuhan ini juga untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri jadi kita harus pastikan dengan cermat, hasilnya baik dan aman terkendali,” tuturnya.

Sedangkan di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Gubernur Kepri, menginstruksikan Dinas Perhubungan Kepri untuk mengontrol dan memastikan perjalanan Roro bisa dinikmati penumpang dengan nyaman. Ketersediaan armada roro juga menjadi perhatian utama Gubernur Ansar.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini