Beranda Headline

Beri Bantuan ke Dua Masjid, Ansar: 5 Ribu Nelayan Lingga Juga Kami Beri Asuransi

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan hibah untuk masjid di Lingga secara simbolis-f/istimewa-diskominfo

LINGGA (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menutup rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga dengan salat tarawih di Masjid Nurus Shalah Kampung Melukap Laut, Minggu (2/4/2023).

Dalam Safari Ramadan kali ini, Ansar menyerahkan dana hibah dari Pemprov Kepri untuk Masjid Nurus Shalah sebesar Rp 40 juta.

Lalu dana hibah untuk Masjid Al-Hikmah sebesar Rp 54 juta, dan terakhir bantuan dari program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang untuk masjid Nurus Shalah sebesar Rp 5 juta.

Ansar memaparkan, salah satu program strategis Pemprov Kepri, untuk masyarakat Lingga adalah, bantuan asuransi nelayan melalui keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun 2023 ini, kata Ansar, sekitar 5.105 nelayan di Lingga diikutsertakan program tersebut dengan anggaran sebesar Rp 1,03 miliar.

“Secara total 7.209 nelayan se Kepri yang diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan dengan total anggaran Rp 3,4 miliar,” sebutnya.

Menurutnya, perlindungan untuk nelayan melalui BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting. Karena, resiko pekerjaan sebagai nelayan sangat tinggi.

“Jadi untuk nelayan-nelayan kecil kita yang bayar iurannya,” ujarnya.

Selain itu, sambung Gubernur Ansar, dengan anggaran di tahun 2023 sebesar Rp 7 miliar, Pemprov Kepri juga merenovasi 200 rumah suku laut.

“Itu tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Lingga,” tukasnya. (kar)

Baca juga:  Tinjau Bandara dan Pelabuhan di Batam, Gubernur Ansar Pastikan Arus Mudik Lancar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini