Beranda Headline

Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik, Pemprov Teken MoU dengan UNP

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Rektor UNP, Prof. Ganefri usai penandatanganan MoU-f/zulfikar-hariankepri.com’

PADANG (HAKA) – Pemprov Kepri melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP), yang ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Gubernur Ansar Ahmad dan Rektor UNP Prof Ganefri, di Ruang Senat Gedung Rektorat UNP, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (3/6/2024).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, kerja sama ini dalam rangka untuk memperluas jejaring pendidikan dan meningkatkan kualifikasi tenaga pendidik.

“Kerja sama ini untuk meng-upgrade tenaga pendidik agar lebih profesional. Karena, UNP punya pengalaman luar biasa untuk itu,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengatakan, Pemprov Kepri juga mendorong pemerintah kabupaten kota di Kepri, dapat juga menjalin kerja sama dengan UNP untuk meng-upgrade kualifikasi tenaga pendidik.

“Karena kita memang membutuhkan tenaga pendidik yang lebih profesional,” jelasnya.

Dia menuturkan, dalam memajukan pendidikan di Kepri, Pemprov Kepri akan terus membangun jejaring, tak hanya lingkup regional, tapi juga dengan negara tetangga.

Misalnya, sambung dia, saat IMT-GT di Batam, ketika dirinya menjadi pembicara di forum itu, dia mendorong agar dapat membentuk University Network (Uninet) di Sumatera dengan Malaysia dan Thailand.

“Semoga ini bisa ditindaklanjuti,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UNP Prof. Ganefri dalam sambutannya menyebut, berbagai kerja sama di bidang pendidikan saat ini terbuka luas. Dia menyampaikan, pada tahun 2023 lalu, ada 700-an mahasiswa asal Provinsi Kepri yang berkuliah di UNP.

“Semua hal yang bisa dikerjasamakan akan kita lakukan. Termasuk studi lanjut dan pengembangan sumberdaya kedua institusi,” katanya.

Ganefri juga membuka kesempatan bagi masyarakat Kepri, anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berprestasi, untuk dapat mengambil jurusan kedokteran di UNP.

Karena, sambungnya, Fakultas Kedokteran UNP disiapkan untuk anak-anak keluarga kurang mampu namun berprestasi menjadi dokter.

Baca juga:  Angkat Lamidi Jadi Plh Sekdaprov Kepri, Ansar Ucapkan Selamat untuk Arif Fadillah

“UNP juga mengembangkan pembelajaran hybrid, dan ini bisa kerja sama dengan Pemprov Kepri. Dosen-dosen di sini juga banyak dari Kepulauan Riau,” pungkasnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini