Beranda Headline

Supaya Tak Ada Kesenjangan, Pemprov Kepri Sediakan Genset di Pulau Karas

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meresmikan pengoperasian mesin genset di Pulau Mubut Laut, Kota Batam pada, Desember 2022 lalu-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Di APBDP tahun 2023 ini Pemprov Kepri akan mengadakan mesin genset untuk di Pulau Karas, Kota Batam.

“Ini untuk mendorong agar listrik di pulau itu bisa 24 jam,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, kemarin.

Selain itu kata Ansar, di tahun 2024 mendatang, pemprov juga akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan genset di Pulau Nuja dan Pulau Jaga, di Kota Batam.

“Kenapa Batam kita prioritasnya supaya tidak ada kesenjangan, karena di mainland-nya terang benderang masak di pulau-pulaunya listriknya masih belum maksimal,” paparnya.

Ansar juga menuturkan, dalam waktu dekat, PLN akan menyambungkan kabel listrik di bawah laut untuk sejumlah di pulau di Provinsi Kepri. Seperti di Pulau Selayar dan juga Pulau Buluh.

“Harapan kita, nanti setelah kabel bawah laut itu terpasang, mesin-mesin di pulau itu bisa direlokasi ke pulau-pulau lain yang sekarang listriknya masih 8 atau 14 jam,” pungkasnya.(adv)

Baca juga:  Bandel, Malam Pertama Ramadan Masih Ada Tempat Hiburan Malam yang Buka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini