Beranda Headline

Terkumpul Rp 3,6 Juta, Hasil Siswa SD Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

0
Suasana Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran Penagi di SDN 002 Ranai-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Pasca-kebakaran yang terjadi di Kampung Tua Penagi, Rabu (5/9/2019) lalu. Pemerintah Daerah dan masyarakat Natuna, terus menunjukkan simpatinya kepada korban kebakaran.

Sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Natuna, Nurhayati Hamid Rizal bersama Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak, Kartina Riauwita, disusul para pengusaha yang tergabung dalam asosiasi APINDO, juga menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.

Sabtu (7/9/2019), giliran pelajar SD Negeri 002 Ranai dibimbing oleh Kepala Sekolahnya juga melakukan penggalangan dana untuk keluarga korban.

Raysa siswa kelas 6 SDN 002 Ranai mengungkapkan kepada hariankepri.com saat dijumpai di lokasi penggalangan dana, bahwa apa yang dilakukan dia bersama kawan-kawannya didorong rasa kepedulian terhadap korban.

“Untuk meringankan beban korban pak,” singkatnya.

Sementara itu Nurhayati Guru SDN 002 Ranai selaku kordinator kegiatan menyampaikan, bahwa penggalangan bantuan ini, didorong oleh semangat anak-anak didiknya untuk melakukan penggalangan dana.

“Sehari setelah kejadian kebakaran, siswa kami langsung berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana ini,” ujarnya.

Nurhayati menambahkan, kegiatan penggalangan dana yang digelar di sekitar sekolah, dan jalan Hang Tuah ini berhasil menggalang dana Rp 3,6 juta.

“Nanti sumbangan yang terkumpul akan kami fokuskan dulu kepada siswa kami yang menjadi korban, selain nanti kita salurkan juga ke korban yg lain,” pungkasnya. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here