Beranda Headline

Terjunkan Hampir 6 Ribu Petugas, Proses Coklit di Kepri Sudah 53 Persen

0
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Priyo Handoko-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di wilayah Kepri, telah mencapai 53,30 persen dari target.

Anggota KPU Provinsi Kepri, Priyo Handoko menyampaikan, pihaknya menargetkan penyelesaian coklit atau pemutakhiran data pemilih ini, dapat selesai dalam 20 hari.

“Kami mulai dari tanggal 24 Juni 2024 lalu,” sebutnya kepada hariankepri.com, Selasa (2/7/2024).

Priyo menerangkan, setidaknya ada sebanyak 5.906 petugas Pantarlih yang diterjunkan dan tersebar di 3.304 Tempat Pemilihan Suara (TPS) di Provinsi Kepri.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa antusias dari para Pantarlih dalam menjalankan tugasnya sangat tinggi, dan mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat.

“Dokumen yang dibutuhkan juga sudah mereka dapatkan, sehingga kami harapkan proses coklit ini dapat berjalan dengan cepat,” tuturnya.

Priyo mengungkapkan, para Pantarlih memiliki beberapa tantangan saat menjalankan tugasnya. Seperti kondisi cuaca, dan kondisi lapangan yang kurang bersahabat.

“Untuk itu kami tetap selalu mengingatkan kepada kawan yang bertugas untuk mengedepankan keselamatan,” ucapnya mengingatkan. (dim)

Baca juga:  Diresmikan Marlin & Rahma, Tanjungpinang Punya Galeri Kreativitas Puan Jelita
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini