Beranda Headline

Selama Januari 2024, Sudah Ada 3.083 Turis Datang ke Tanjungpinang

0
Sejumlah wisman yang datang ke Tanjungpinang melalui pelabuhan Sribintan Pura-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanjungpinang, Muhammad Nazri optimis, bisa merealisasikan target 100 ribu kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) selama tahun 2024.

Hal itu bisa diraih, karena menurut Nazri, sepanjang bulan Januari 2024 lalu, banyak turis yang datang ke Tanjungpinang untuk menghadiri event-event yang digelar.

“Januari saja sudah lumayan. Karena ada event yang digelar, salah satunya Bazar Imlek,” kata Nazri kepada hariankepri.com, kemarin.

Tak hanya itu, kata dia, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga sudah menetapkan 22 event dalam kalender pariwisata tahun 2024. Mulai dari festival budaya, kuliner, dan kegiatan lainnya yang melibatkan pelaku UMKM.

“Yang paling dinantikan adalah Festival Pulau Penyengat yang akan digelar Oktober 2024 mendatang,” terangnya.

Kabid Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Disparbud Tanjungpinang, Salman menambahkan, selama Januari 2024, wisman yang berkunjung ke Tanjungpinang sebanyak 3.083 orang.

Menurutnya, data itu didapatkan dari Imigrasi Kelas I Tanjungpinang. Dari data, kunjungan turis didominasi dari Singapura, disusul Malaysia, China dan Taiwan.

“Ada juga dari negara tetangga lainnya,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Tahun Depan Pemko Bangun SMP Baru, Rahma: Di Daerah Jalan Hanjoyo Putro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini