Beranda Headline

Tekan Angka Kecelakaan, Kemenhub Sosialisasi Salud di Tanjungpinang

0
Suasana kegiatan sosialisasi yang digelar BPTD Kelas II Kepri, Selasa (5/3/2024)- di halaman Kantor Dishub Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kepri Kementerian Perhubungan (Kemenhub), mengadakan Sosialisasi Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud), Selasa (5/3/2024) di halaman Kantor Dishub Tanjungpinang.

“Sosialisasi ini diikuti oleh anak-anak PAUD, TK, dan Sekolah Dasar (SD),” ucap
Kepala BPTD Kelas II Kepri, Dini Kusumahati Damarintan kepada hariankepri.com.

Ia mengatakan, pihaknya menginisiasi kegiatan ini, karena mengingat angka kecelakaan di Kota Tanjungpinang cukup tinggi.

“Dalam pekan ini kita juga mengadakan kegiatan lainnya yang serupa,” kata Dini.

Selain anak sekolah, kegiatan seperti ini juga menyasar ke sopir-sopir angkot dan driver perusahaan, dan setelah itu pada Jumat (8/3/2024) mendatang, pihaknya mengadakan FGD.

“Lalu hari Sabtu (9/3/2024) kita tutup dengan kegiatan safety riding,” ucapnya.

Sementara itu, Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat mengucapkan terima kasih kepada BPTD Kelas II Kepri karena sudah memilih Kota Tanjungpinang, sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sosialisasi, tentang berkendara atau keselamatan berlalu lintas.

“Tentu ini sejalan dengan beberapa kegiatan kita, sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas di Tanjungpinang,” jelasnya.

Zulhidayat mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi ke anak-anak SMA. “Program ini untuk mengingatkan anak sejak dini tentang keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Ansar: Street Food Makin Memperkaya Wisata Kuliner di Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini