Beranda Headline

Tambah Wawasan, Dinsos Kepri Bawa Anak Panti Asuhan ke Sentra Terpadu Bekasi

0
Jajaran Dinsos Kepri, Pengurus Yayasan Taruna Bangsa, dan Anak Panti Asuhan berfoto bersama dengan Pengurus Sentra Pangudi Luhur Bekasi, Jumat (22/7/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

BEKASI (HAKA) – Sebanyak 30 anak yatim piatu, yang berasal dari lima panti asuhan di Kota Tanjungpinang, mengunjungi Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, Jumat (22/7/2022).

Kabid Rehabilitasi Sosial (Rensos) Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, Siti Maryam menyampaikan, kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan, serta pengetahuan kepada anak-anak panti asuhan, terkait keterampilan yang diajarkan di sentra tersebut.

“Mudahan-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak,” katanya kepada hariankepri.com.

Maryam juga berharap, para pengasuh panti asuhan yang ikut mendampingi, dapat juga mengambil ilmu yang selanjutnya diterapkan di panti asuhannya masing-masing.

Sementara itu, perwakilan Sentra Pangudi Luhur, Mangara Simanjuntak yang menyambut rombongan itu mengapreasiasi kunjungan yang diinisasi oleh Dinsos Kepri tersebut.

“Bagus, karena inikan tujuannya untuk menambah wawasan mereka,” sebutnya.

Mangara menjelaskan, Sentra Pangudi Luhur merupakan sentra layanan sosial, yang bertujuan untuk mengatasi beragam permasalahan sosial.

“Seperti penyandang disabilitas, lansia, anak terlantar, serta korban-korban kekerasan dalam rumah tangga,” jelasnya.

Dia menyampaikan, orang-orang yang menjalani layanan sosial di sentra ini, akan diajarkan dengan berbagai macam pelatihan vokasional dan pembinaan kewirausahaan.

“Keterampilan yang diajarkan kepada mereka itu sesuai dengan bakatnya,” jelasnya.

Ahmad Nur Arifan salah satu pendamping dari Panti Asuhan Al Kautsar, mengaku cukup senang dapat dibawa berkunjung ke Sentra Pangudi Luhur Bekasi ini.

“Sangat senang, karena anak-anak bisa dapat pengalaman dan ini juga bisa untuk menambah ilmu,” ujarnya.

Sebagai informasi, kunjungan anak panti asuhan ke Sentra Pangudi Luhur ini, merupakan kegiatan Kunjungan Wawasan dan Pengetahuan Anak Panti Asuhan Kota Tanjungpinang. Dalam pelaksanaan kegiatan ini Dinsos Kepri juga turut menggandeng Yayasan Taruna Bangsa.

Adapun lima panti asuhan yang ikut dalam kegiatan ini yakni Panti Asuhan Miftahul Ulum, Panti Asuhan Anugerah, Panti Asuhan Al Kautsar, Panti Asuhan Muhammadiyah, dan Panti Asuhan Hidayatullah.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini