Beranda Headline

Sudah 80 Ribu Warga Kepri Terima BLT BBM dari Pemerintah Pusat

0
Aktivitas pencairan dana BLT di Kantor Pos-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, Irwanto, menyampaikan, sebanyak 80.522 Kepala Keluarga (KK) di Kepri telah menerima BLT BBM sebesar Rp 600 ribu yang berasal dari Pemerintah Pusat.

“Dari hasil koordinasi dengan kantor pos, per 19 September 2022 jumlah penerima BLT BBM sudah sebanyak 80.522 kepala keluarga,” katanya, Senin (26/9/2022) kemarin.

Disinggung total KK di Kepri yang berhak untuk menerima BLT BBM tersebut. Irwanto tak dapat menjelaskannya. Karena, kata dia, para penerima program diserahkan langsung oleh Kementerian Sosial (Kemensos) ke PT Pos.

“Nama-nama itu tidak diserahkan ke kami, tapi langsung ke kantor pos,” jelasnya.

Namun dalam kesempatan itu, Irwanto mengimbau kepada warga miskin yang belum terdata DTKS dapat langsung ke kantor desa/kelurahan mendaftarkan diri masuk DTKS.

“Bisa juga melapor melalui RT/RW, kemudian diusulkan ke desa/kelurahan,” sebutnya.

Setelah itu, sambungnya, usulan tersebut akan dimusyawarahkan di tingkat desa atau kelurahan. Penetapan hasil musyawarah dimasukkan oleh operator desa/kelurahan dalam Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG).

“Ini merupakan aplikasi nasional untuk penerima segala jenis bantuan pemerintah. Aplikasi ini memuat DTKS,” pungkasnya.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini