Beranda Headline

Tak Kena Potong Bank, Pegawai Pemda Sambut Bahagia Pencairan Gaji ke-13

0
Pegawai yang ada di Pemko Tanjungpinang sedang upacara di halaman Kantor Wali Kota di Senggarang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di setiap Pemerintah Daerah (Pemda) di Kepri bersuka cita, dengan mulai dibayarkannya gaji ke 13 dalam beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah, gaji 13 sudah dicairkan oleh pemerintah. Tak ada potongan dari bank dan kami terimanya utuh,” ujar salah seorang pegawai Pemko Tanjungpinang yang mengaku bernama Rima, kepada hariankepri.com, Jumat (14/6/2024)

Ia mengatakan, penerimaan gaji ke 13 ini hampir sama kondisinya dengan gaji ke 14 atau THR pada lebaran Idul Fitri dua bulan lalu. Yakni, tidak ada pemotongan pinjaman oleh pihak bank.

“Jadi kami bisa terima utuh gajinya,” singkatnya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu pegawai di Pemprov Kepri yang bernama Rizki. Menurutnya, pembayaran gaji ke 13 ini sangat membantu dalam proses pendaftaran ulang anak di tahun ajaran baru.

“Kebetulan anak-anak saya sekolahnya di swasta, jadi tiap tahun saat kenaikan kelas ada biaya daftar ulang, yang nilainya juga tidak sedikit. Alhamdulillah terbantu dengan adanya gaji 13 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kepri, Venni Meitaria Detiawati menegaskan, mulai Kamis (13/6/2024), Pemprov sudah menyalurkan gaji ke-13 bagi para pegawai.

“Sebagian besar gaji ke-13 OPD sudah dibayar hari ini. Hanya sebagian kecil saja yang belum,” katanya, kepada hariankepri.com, Kamis (13/6/2024).

Venni mengatakan, proses pencairan gaji ke-13 tersebut, tergantung dari OPD yang mengajukan pencairan gaji ke-13 tersebut ke BKAD.

“Sebagian kecil OPD yang belum itu, karena mereka juga belum mengajukan ke kami,” jelasnya. (fik)

Baca juga:  Kasus BPR Bestari, Kejati Kepri Masih Tunggu Hitungan Kerugian dari BPK
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini