Beranda Headline

Tak Ada yang Positif Narkoba, Polresta Tanjungpinang Cek Urine Semua Personel

0
Kasi Propam Polresta Tanjungpinang Iptu Bangun saat memeriksa hasil tes urine anggota Polresta Tanjungpinang, Kamis (18/4/2024)-f/istimewa-polrestatanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Personel Polresta Tanjungpinang dan jajaran Polsek melakukan tes urine, dalam rangka Penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) di Halaman Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (18/04/2024).

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu melalui Kasi Propam Iptu Bangun menyampaikan, Gaktibplin ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran, yang dilakukan oleh anggota di jajaran Polresta.

“Guna terhindar dari masalah disiplin dan kode etik profesi Polri, kami juga periksa kelengkapan bermotor dan data diri,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

Ia mengatakan, kegiatan Gaktibplin ini dilaksanakan secara rutin, sekaligus untuk mengingatkan kepada personel, bahwa tugasnya sebagai anggota Polri, salah satunya memberikan pelayanan dan contoh bagi masyarakat.

“Kalau kita tidak siap atau penampilan kita tidak baik bagaimana kita melayani masyarakat dengan baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, apabila ditemukan pelanggaran, Unit Propam akan menindak tegas dengan menggelar sidang kode etik profesi Polri.

“Dari hasil pemeriksaan urine tidak terindikasi positif narkoba. Semoga ke depannya tidak ada personel yang melanggar kode etik profesi,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Di UKJ AJI Tanjungpinang, Hasan Bicara Pemilu 2024, Rudi Chua Bahas PDAM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini