Beranda Headline

Tahan Sampai Juli, di Gudang Bulog Ada 600 Ton Beras dan 12 Ribu Ton Daging

0
Stok beras di gudang Bulog Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang, menjamin ketersediann beras medium dan daging kerbau beku, bisa bertahan sampai Juli 2023 mendatang.

Pelaksana harian (Plh) Pemimpin Cabang Bulog Tanjungpinang, M Indra Firmansyah menyampaikan, persediaan beras di Gudang Bulog Tanjungpinang yang terletak di Batu 5 masih cukup banyak.

“Ada 3 tumpukan di gudang, dengan jumlah total 600 ton,” sebutnya, Rabu (5/4/2023) saat ditemui di Gudang Bulog Tanjungpinang.

Ia menyebutkan, untuk harga eceran tertinggi (HET) beras tersebut, yakni sebesar Rp 9.900 per kilogram.

“Jadi masyarakat Tanjungpinang jangan khawatir, beras masih banyak, bisa beli ke warung-warung terdekat,” sebutnya.

Begitu juga untuk daging kerbau beku, lanjut Indra, di Gudang Bulog masih tersedia sebanyak 12 ribu ton. Persediaan daging kerbau beku ini jauh lebih banyak dibandingkan distributor lainnya.

“Di rapat TPID kemarin, distributor lain hanya sekitar 2 ton, tapi kita banyak karena kapasitas cold storage kami lebih besar,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia berpesan bagi masyarakat Tanjungpinang tidak perlu khawatir mencari daging kerbau beku menjelang lebaran Idul Fitri nanti.

“Karena kita masih banyak persediaan, bisa beli di Bulog, di Rumah Pangan Kita dan lokasi lainnya, dengan harga Rp 80 ribu per kilogram,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam di Pasar Bincen Tembus Rp 45 Ribu Per Kg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini