Beranda Headline

Swab 1.096 Orang Dinyatakan Negatif, Andi Anhar: Jangan Dipolitisir Lagi ke Gubernur

0
Andi Anhar Chalid-f/istimewa-dokumen pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kepri, TS Arif Fadillah, menyampaikan, sudah 1.096 hasil swab warga dinyatakan negatif.

Data ini berdasarkan hasil pengambilan swab di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) sepanjang Kamis (30/7/2020) – Minggu (2/8/2020) kemarin.

“Dari 1.434 sample yang diambil dan dikirim ke BTKL PP Batam, 1.096 orang hasilnya negatif,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi hariankepri.com, Rabu (12/8/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan, dari jumlah itu, beberapa di antaranya juga sudah dua kali melakukan pengambilan swab dan hasilnya juga negatif.

“Ribuan warga yang melakukan swab itu sebagian besar mengikuti rangkaian pelantikan dan penyambutan Gubernur Kepri, Isdianto baik di Jakarta maupun di Kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Provinsi Kepri Andi Anhar Chalid yang ikut acara pelantikan Gubernur Kepri, Isdianto di Jakarta, mengimbau kepada semua pihak untuk tidak mempolitisir persoalan ini.

“Alhamdulillah, meskipun saya melakukan kontak erat dengan Pak Gubernur Kepri, tapi hasil swab dinyatakan negatif Covid-19,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Riau periode 2001-2004 ini menambahkan, dengan adanya kejadian ini, seluruh elemen masyarakat dapat lebih waspada lagi dengan penularan virus Covid-19.

“Kita minta kepada masyarakat untuk lebih waspada dan lebih taat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Dan satu hal yang perlu digarisbawahi, sampai saat ini tidak ada warga Kepri yang tertular usai acara di Gedung Daerah dan acara di Jakarta,” pungkasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here