Beranda Headline

Surat DPP Golkar Terbit, Novaliandri Fathir Jadi Waka I DPRD Gantikan Ade Angga

0
Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Golkar Tanjungpinang sudah menerima surat rekomendasi dari DPP Golkar untuk nama Wakil Ketua (Waka) I DPRD Tanjungpinang, dan pengganti Ade Angga.

Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan mengatakan, rekom dari DPP tersebut sudah keluar beberapa hari yang lalu.

“Baik Waka I maupun PAW sudah keluar rekomnya,” katanya, Sabtu (19/6/2021) kepada hariankepri.com.

Menurutnya, nama untuk Waka I yang keluar dari DPP adalah Novaliandri Fathir. Sedangkan untuk PAW atas nama Oktavio Bintana.

“Yang diusulkan sebelumnya 4 orang untuk jabatan pimpinan DPRD,” jelasnya.

Ia melanjutkan, rekom keduanya itu sudah diusulkan ke DPRD Kota Tanjungpinang.
Sedangkan untuk PAW tinggal dari DPRD diteruskan ke KPU.

“Kalau yang Waka I DPRD akan diteruskan ke Gubernur Kepri untuk penerbitan SK. Paripurna nanti bisa jadi sekaligus, atau bisa saja PAW dulu atau Waka I, karena itu ranahnya DPRD,” tukasnya.

Sementara itu, Politisi Golkar di DPRD Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir saat dikonfirmasi mengaku, siap mengisi jabatan pimpinan DPRD.

“Alhamdulillah. Mudah-mudahan bisa memimpin DPRD lebih baik kedepannya,” katanya kepada hariankepri.com.

Ia menjelaskan, sesuai dengan jadwal badan musyawarah (Banmus), pada Senin (21/6/2021) ini, DPRD melakukan paripurna penetapan pimpinan DPRD.

“Paripurna penetapan dulu, sementara untuk pelantikan kemungkinan pekan depannya lagi. Atau, bisa jadi sekaligus dengan PAW tapi dengan acara yang berbeda,” terangnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here