Beranda Headline

Supaya Bisa Coblos, Disdukcapil Pinang Buka Layanan Sampai Jam 12 Siang

0
Sejumlah warga Tanjungpinang saat melakukan antre untuk mengambil e-KTP di Disdukcapil Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang, membuka layanan sampai pukul 12:00 WIB, pada hari ini Rabu (14/2/2024).

Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Wan Samsi menyampaikan, ada sebanyak 94 warga yang melakukan pencetakan e-KTP.

“Khusus warga yang genap berusia 17 tahun hari ini, ada sebanyak 5 orang yang melakukan cetak KTP,” kata Wan Samsi kepada hariankepri.com, Rabu (14/2/2024) saat ditemui di Kantor Disdukcapil Tanjungpinang.

Selebihnya kata dia, merupakan warga yang melakukan perubahan biodata. Sebab beberapa hari lalu, sistem di Disdukcapil Tanjungpinang mengalami gangguan.

“Jadi hari ini yang ubah data, serta ada juga yang rekam dan langsung dicetak,” sebutnya.

Ia menambahkan, pelayanan yang sebelumnya direncanakan buka dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB, diperpanjang hingga pukul 12:00 WIB.

“Karena yang kami layani ini rata-rata yang tak dapat undangan untuk coblos. Tapi tadi sudah saya tanya ke TPS, yang tak ada undangan baru bisa dilayani setelah pukul 12:00 WIB,” terangnya.

Ia mengaku untuk memperlancar pencetakan itu, sebagai pimpinan Disdukcapil Tanjungpinang turun langsung meninjau pelaksanaan pencetakan e-KTP tersebut.

“Saya hadir langsung disini agar proses berjalan lancar dan tak ada hambatan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  5 Polisi Dihadirkan di Sidang Pengadilan, 3 Jadi Terdakwa, yang 2 Saksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini