Beranda Headline

Ansar Evaluasi Kinerja Honorer Pemprov, yang Bermasalah Akan Diberhentikan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri, tengah mengevaluasi kinerja seluruh honorer di lingkungan Pemprov Kepri.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, evaluasi itu dilakukan untuk melihat tingkat produktifitas dan kedisiplinan kerja para honorer tersebut.

“Kita mau cek. Jangan sampai ada namanya, orangnya tak ada. Atau orangnya hanya seminggu sekali masuknya tapi terima juga honor yang sama,” katanya di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Senin (7/6/2021).

Ansar menegaskan, jika dari hasil evaluasi itu ada honorer yang dinilai kurang produktif, tidak disiplin, hingga berurusan dengan hukum. Maka, ia tidak segan-segan akan memberhentikan honorer tersebut.

“Kita tidak mentolerir yang gitu-gitu. Atau THL-THL yang bermasalah. Kalau ada (terbukti) akan kita berhentikan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga memastikan setelah evaluasi ini, ia akan menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD di lingkup Pemprov Kepri untuk tidak lagi melakukan perekrutan tenaga THL.

“Saya berani surati semua kepala OPD untuk tidak lagi terima THL-THL. Kecuali keadaannya mendesak,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, menyampaikan, saat ini proses evaluasi seluruh pegawai honorer di Pemprov Kepri tengah berlangsung.

“Kita sudah menyurati setiap OPD untuk mengecek dan mengevaluasi pegawai THL di tempatnya,” ujarnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here