Beranda Headline

Stok Beras Bulog di Kepri Ada 9.084 Ton, Luki : Aman Sampai Lebaran

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat Kota Batam. Pemprov Kepri menjamin stok beras bulog di Kepri dipastikan aman sampai lebaran-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asisten II Pemprov Kepri, Luki Zaiman Prawira menyatakan, stok beras di seluruh wilayah Kepri dipastikan aman hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Ketersediaan stok dan pasokan beras di Kepri aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai dengan lebaran. (Itu) Berdasarkan koordinasi dan konsolidasi bersama Pimpinan Cabang Bulog Batam dan Tanjungpinang,” katanya kepada harian kepri.com, kemarin.

Lebih lanjut ia mengutarakan, saat ini total stok beras di Kepri tercatat sebanyak 9.084 ton. Dengan rincian, di Bulog Batam yang meliputi wilayah Kota Batam dan Kabupaten Karimun tersedia stok total sebanyak 5.115 ton.

“Dari jumlah itu 1.900 ton saat ini ada di gudang dan 3.250 ton dalam perjalanan,” jelasnya.

Sedangkan untuk stok beras di gudang Bulog Tanjungpinang yang meliputi wilayah Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Anambas stok tersedia sebanyak total 2.834 ton. Rinciannya 1.934 ton di gudang dan 900 ton masih dalam perjalanan.

“Untuk Bulog Natuna beras yang tersedia sebanyak 1.100 ton, dengan rincian 850 ton di gudang dan 250 ton dalam perjalanan,” paparnya.

Atas kondisi itu, Luki pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panik dan tidak terpancing dengan isu yang menyebut jika stok beras saat ini dalam kondisi kosong.

“Kami minta masyarakat untuk tidak khawatir, sebab stok dan pasokan beras cukup untuk 6 bulan ke depan,” pungkasnya.(kar)

Rincian Stok Beras Bulog di Wilayah Kepri :

1. Kota Batam : 4.500 Ton beras bulog
2. Kabupaten Karimun : 650 ton beras bulog dan 120 ton beras premium
3. Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan : 1.890 ton beras bulog dan 18 ton beras komersil
4. Kabupaten Lingga : 620 ton beras bulog
5. Kabupaten Anambas : 324,120 ton beras bulog
6. Kabupaten Natuna : 1.100 ton beras bulog

Baca juga:  Gubernur Turun Tangan Atasi Banjir Batam

#sumber : Pemprov Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini