Beranda Daerah Bintan

Sosialisasi Pendidikan Politik, Roby Nilai Pelajar di Bintim Sudah Paham Pemilu

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama pelajar SMKN 1 Bintim pada acara sosialisasi pendidikan politik-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama KPU Bintan melakukan sosialisasi pendidikan politik ke puluhan pelajar SMKN 1 Bintan Timur (Bintim), Kamis (31/8/2023) kemarin.

Bupati Roby menilai, secara umum pelajar SMKN 1 Bintim telah mempunyai pengetahuan, terkait pemilu dan demokrasi serta politik di Indonesia.

“Seperti proses pemilihan terhadap calon pemimpin negara, kepala daerah, maupun anggota legislatif serta DPD RI,” ujarnya.

Bahkan kata Roby, pelajar SMKN 1 Bintim telah mengetahui jumlah partai politik (parpol) sebagai peserta pemilu serentak tahun 2024.

“Berapa jumlah parpol, peserta pemilu. Mereka menjawab 18 partai. Ini menandakan bahwa mereka sudah aktif mencari tau terkait proses politik di Indonesia,” tutur Roby usai sosialisasi.

Ia mengajak seluruh generasi muda yang ada di Kabupaten Bintan, agar ikut serta meningkatkan partisipasi politik pada pemilu 2024 mendatang.

Terutama berpartisipasi dalam memberikan ide serta gagasan atas pembangunan daerah di Kabupaten Bintan.

“Partisipasi politik dalam memilih calon-calon Pileg dan Pilpres,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bintan Haris Daulay menambahkan, pihaknya juga menyosialisasikan tahapan-tahapan pemilu sesuai dengan aturan.

“Khususnya, terkait dengan data pemilih pemula berusia 17 tahun, yang akan memilih calon Pileg dan Pilpres di pemilu 2024 nanti,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Rusli Jadi Kadisdukcapil Bintan, Roby Ingatkan Jangan Ada Pungli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini