Beranda Headline

Pakai Dana MCC, Ansar akan Bangun Pelabuhan Kuning Pelantar Penyengat

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemprov Kepri, berencana akan ikut melakukan revitalisasi Pelabuhan Kuning Pelantar Penyengat yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebut, upaya yang akan dilakukan, yakni akan membangun pelantar tersebut melalui anggaran Millenium Challenge Corporation (MCC) Amerika.

MCC merupakan lembaga bantuan luar negeri dari Amerika Serikat (AS) untuk membantu perjuangan melawan kemiskinan global.

“Namun kita masih menunggu kepastian anggaran tersebut,” sebutnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, untuk membangun Pelabuhan Kuning Pelantar Penyengat tersebut, membutuhkan biaya yang cukup besar, yakni akan menggunakan sekitar Rp 25 miliar.

“Jadi kalau dapat anggaran dari MCC itu, pelantar itu nantinya akan dibongkar dan dibangun ulang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, jika anggaran tersebut tidak bisa didapatkan, maka Pemprov Kepri akan mencari upaya lain, apakah menganggarkan dari APBD Pemprov Kepri atau dari sumber-sumber dana lainnya.

“Defisit kita (Pemprov) sekarang cukup besar juga, karena dana transfer dari pusat menurun, tapi untuk pembangunan itu akan kita tetap cari upaya lainnya,” tuturnya

Ansar menyampaikan, upaya-upaya itu dilakukan mengingat kondisi keuangan Pemko Tanjungpinang saat ini sangat tak memungkinkan, untuk memperbaiki pelantar yang sudah rusak tersebut.

“Sebenarnya kan itu aset pemko. Tapi kita ketahui kondisi keuangan pemko belum begitu baik,” ucapnya.(zul)

Baca juga:  Halalbihalal di Bunguran Batubi, Ngesti Dapat Curhat Soal Status Surat Tanah
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini