Beranda Daerah Bintan

Sosialisasi Germas ke Emak-emak, Hafizha: Pola Kasih Sayang Juga Perlu

0
Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri saat sosialisasi pola hidup sehat kepada ibu-ibu rumah tangga Desa Gunung Kijang-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri, menggelar sosialisasi gerakan hidup sehat (Germas), kepada puluhan emak-emak di Desa Gunung Kijang, Senin (19/6/2023).

Hafizha menekankan, bahwa germas bukan hanya sekedar slogan kesehatan saja. Namun, memiliki konsep yang luas, dalam kehidupan rumah tangga maupun lingkungan sekitar.

Di antaranya, germas bukan hanya olahraga fisik seperti lari, senam maupun bersepeda saja. Namun, ibu-ibu rumah tangga harus juga menerapkan pola kasih sayang terhadap anak.

“Bukan sekedar olahraga. Termasuk pola makan, pola asuh, senda gurau dalam rumah. Itu semua penunjang kesehatan jasmani dan rohani,” ungkapnya dalam pertemuan itu.

Hafizha menambahkan, sosialisasi itu juga membahas tentang kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan. Hal ini penting untuk digaungkan secara bersama-sama, agar di daerah Bintan terhindar dari tindakan tersebut.

“Kita menolak segala bentuk kekerasan seksual pada anak. Minimal kita antisipasi,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Gelar Konsolidasi, Relawan Optimis Gerry Yasid Lolos ke Senayan di 2024
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini