Beranda Headline

SMPN 17 Tanjungpinang Dibangun 3 Lantai, Maret Mulai Dikerjakan

0
Lahan tempat yang akan digunakan membangun SMPN 17 di Jalan Hanjoyo Putro-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – SMPN 17 yang rencananya dibangun di Jalan Hanjoyo Putro, Kelurahan Batu IX, akan dimulai pada Maret 2023 mendatang. Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Merliana.

“Saat ini tahap finalisasi Detail Engineering Design (DED). Setelah itu naik lelang bangunan fisiknya,” katanya, Senin (30/1/2023) kepada hariankepri.com.

Ia pun berharap, pada proses pelelangan nanti bisa berjalan lancar dan normal, sehingga pembangunan bisa segera dilaksanakan.

“Kalau berjalan normal, sekitar bulan Maret sudah bisa mulai dibangun,” ujarnya.

Ia melanjutkan, rencana pembangunan SMPN 17 itu, akan menggunakan anggaran sekitar Rp 3,3 miliar, dengan konsep bangunan 3 lantai.

“Ruang kelasnya masih menyesuaikan. Karena ada ruang majelis guru juga,” sebutnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, bahwa tahun 2023 ini, Pemko Tanjungpinang membangun SMPN 17 di Jalan Handjoyo Putro.

Rencana pembangunan sekolah itu dilakukan, kata Rahma, karena jumlah siswa terhadap SMP-SMP yang ada di wilayah Tanjungpinang Timur sudah terlalu padat.

“Seperti SMPN 7, SMPN 2. Apalagi sekarang sudah sistem zonasi. Semoga sebelum tahun ajaran baru sudah siap,” kata Rahma.(zul)

Baca juga:  Inflasi Tanjungpinang 0,16 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini