Beranda Headline

Peringati Hari Jadi Penerbangan TNI-AL, Rahma Ikut Sumbang Darah

0
Wali Kota Rahma saat melakukan pemeriksaan sebelum donor darah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Penerbangan TNI-AL, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang menggelar bakti sosial berupa donor darah, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan bakti sosial yang digelar di Hanggar Lanudal Tanjungpinang Batu 11 tersebut, turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Lanudal Tanjungpinang, yang sudah menggelar kegiatan positif tersebut.

“Ini sangat baik. Karena dengan banyaknya persediaan darah, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Dengan bertambahnya usia penerbangan TNI-AL ini, ia berharap semoga Lanudal Tanjungpinang semakin sukses dan maju serta bisa terus menjaga pertanahan negara.

Pada kesempatan tersebut, Rahma juga terlihat mendonorkan darahnya, dengan diawali cek pemeriksaan kesehatan sebelum donor dilakukan.

Ditempat yang sama, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut  Tanjungpinang (Danlanudal) Letkol Laut (P) Rivai mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan secara serentak seluruh Indonesia yang di pusatkan di Surabaya.

“Kegiatan diawali dengan vidcon terhadap seluruh pangkalan penerbangan TNI-AL yang ada di Indonesia,” sebutnya.

Menurutnya, untuk donor darah di Lanudal Tanjungpinang sendiri ditargetkan sebanyak 150 orang yang akan diikuti dari seluruh jajaran TNI AL, dan stakeholder lainnya.

“Donor darah ini kita gelar bertujuan untuk bisa membantu persediaan di Palang Merah Indonesia (PMI),” tuturnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini