Beranda Headline

Dinkes Tanjungpinang Siapkan 14 Tempat untuk Layani Vaksinasi Covid-19

0
Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, menyiapkan 14 tempat yang akan melayani vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, adapun 14 tempat itu, yakni seluruh rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Tanjungpinang, serta klinik TNI-Polri.

“Untuk tahap awal kita akan siapkan 14 tempat, dan kami sudah minta untuk ketersediaannya, mudah-mudahan disetujui semua,” katanya, Selasa (15/12/2020) saat ditemui di kantornya.

Tempat vaksinasi tersebut, kata dia, nantinya bisa saja bertambah apabila dibutuhkan, karena masih ada sekitar 10 klinik swasta yang ada di Tanjungpinang.

Meskipun sudah mulai menyiapkan persiapan, namun Rustam belum bisa menjelaskan kapan vaksinasi Covid-19 ini akan dimulai.

“Kita masih menunggu informasi lanjutan sambil mempersiapkan persiapan-persiapan, seperti tempat dan melakukan sosialisasi,” terangnya.

Namun pada intinya, lanjut Rustam, yang diutamakan vaksinasi nantinya adalah petugas kesehatan, TNI-Polri.

Salah satu syarat untuk vaksinasi ini, lanjut dia, yakni usia dari 18 hingga 59 tahun. Dan sasarannya untuk orang yang sehat.

“Satu tempat vaksinasi itu nantinya, dalam satu jam maksimal melayani 10 orang. Dan yang sudah divaksin, akan dilakukan vaksin kembali setelah 2 minggu berikutnya,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here