Beranda Headline

Setahun Usia Razia Perut Lapar, Zulhamsyah Tetap Gelar RPL di Bulan Ramadan

0
Bripka Zulhamsyah Putra saat membagikan beras kepada salah seorang penerima-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tepat pada 17 Februari 2022 lalu, Razia Perut Lapar (RPL) yang digagas oleh Bripka Zulhamsyah Putra genap berusia 1 tahun.

Hampir setahun lebih, Bripka Zulham keluar masuk kampung, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Yakni, menyediakan makanan dan lauk pauk, hanya Rp 1.000 serta membagi-bagikan sembako.

Pada bulan suci Ramadan 2022 ini, Bripka Zulham yang bertugas di Satlantas Polres Tanjungpinang itu, tetap menggelar aksinya di beberapa titik Tanjungpinang.

“Jelang Ramadan dan menyambut 1 tahun RPL kemarin, saya membagikan 100 paket Sembako beserta 100 baju kaos yang bertuliskan Razia Perut Lapar Tanjungpinang,” sebutnya.

Menurutnya hal ini dilakukan untuk membantu kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bahan makanan.

Sementara saat bulan Ramadan, kata dia, dirinya juga tetap membuka RPL seperti biasa, dan akan dilakukan di beberapa titik wilayah Tanjungpinang.

Untuk setiap Senin, di Simpang Polsek Pelabuhan Sribintan Pura, Rabu di Simpang Pos Lantas Pamedan, lalu pada Jumat di Simpang Pos Bintan Center.

“Sedangkan hari lainnya RPL tetap masuk kampung, masjid-masjid dan panti asuhan lainnya,” sebutnya.

Menurut Zulham, Kegiatan mulia yang dilakukanya itu bukan hanya untuk menolong di saat pandemi ini, tapi juga untuk mendapatkan doa kesembuhan ibunda tercintanya.

“Sudah 1 tahun ini ibu saya terkena serangan jantung dan tidak bisa jauh dari obat-obatan dan tabung oksigen, saya hanya berharap ibunda saya bisa sehat kembali karena dia ibu yang hebat, tanpa bisa melihat ke indahan dunia dari sejak saya lahir, ia bisa menyekolahkan saya dan menjadikan saya seorang Polisi,” ujarnya.

Oleh karena itu, kegiatan RPL ini akan terus dilakukan hingga pandemi ini berakhir, apa lagi saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadan.

“Insyaallah RPL akan menyiapkan 100 porsi dan bergerak setiap hari berkeliling di lokasi yang berbeda-beda mulai pukul 17.00 WIB,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, karena tanpa dukungan dua pimpinan tersebut, mungkim kegiatan ini tidak akan bisa berjalan setiap hari.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini