Beranda Headline

SD dan SMP di Natuna Laksanakan UAS, Kadisdik: Kita Jalankan Prokes Ketat

0
Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Natuna saat ini sedang melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman.

Ia mengatakan, UAS untuk SD dan SMP dilaksanakan secara serentak untuk Kabupaten Natuna. Pelaksanaanya selama sepekan.

“Iya ujian dilaksanakan serentak, hari ini merupakan hari keempat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama melaksanakan Ujian Akhir Sekolah,” ujar Suherman saat dihubungi, Jumat (23/4/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman-f/dani-hariankepri.com

Suherman menjelaskan, UAS kali ini dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sehingga pelaksanaan UAS tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita jalankan protokol kesehatan secara ketat. Kita berharap dan berdoa, pelaksanaan ujian ini berjalan dengan baik dan siswa dapat mengikuti ujian tersebut,” ujarnya.

Pelaksanaan hari pertama UAS, pihaknya langsung mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Bunguran Besar untuk memastikan dan melihat pelaksanaan UAS tersebut. Ikut mendampingi kunjungan tersebut, Sekretaris, Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi (Kasi) dan Staf.

“Untuk Bunguran Besar, kita kunjungi langsung pelaksanaannya, sementara untuk laporan wilayah lainnya kami terima dari Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah melalui WhatsApp,” ucapnya.

Pelaksanaan UAS salah satu sekolah SLTP di Natuna-f/istimewa

Suherman berharap, pelaksanaan UAS tetap lancar sesuai dengan yang diinginkan sampai pada waktunya dan menghimbau agar sekolah selalu mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu Sekretaris Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma berharap pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya harap pelaksanaan ujiannya berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Hendra Kusuma.

Kepada pihak sekolah dirinya mengingatkan bahwa selama pelaksanaan UAS diharapkan dapat memastikan kondisi siswa dan guru supaya tidak terjadi penyebaran Covid-19 disaat pelaksanaan UAS berlangsung. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here