Beranda Headline

Sekdaprov: Warga Kepri yang Ikut Gubernur ke Jakarta Diminta Swab Gratis ke RSUP

0
Para pegawai Pemprov Kepri yang antre ikut tes swab di halaman RSUD RAT-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang ikut dalam rombongan Gubernur Kepri ke Jakarta awal pekan lalu, untuk melakukan tes swab di RSUP Raja Ahmad Tabib.

“Selain rombongan yang ikut ke Jakarta. Masyarakat yang pernah merasa kontak erat dengan yang bersangkutan (ajudan gubernur), termasuk para wartawan kita imbau untuk melakukan swab di RSUP, ” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah di Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kamis (30/7/2020).

Gugus tugas lanjutnya, saat ini telah menyediakan tenda di RSUP Raja Ahmad Tabib, untuk mempermudah pelayanan swab kepada masyarakat yang merasa pernah kontak erat serta hasil tracking.

Pelaksanaan tes swab itu sendiri selama 3 hari, mulai sejak Kamis (30/7/2020) hingga Sabtu (1/8/2020).

“Pelayanan swab kita mulai dari jam 8 pagi sampai 5 sore. Tes swab ini gratis, tidak dipungut biaya,” sebutnya.

Terpisah, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana menambahkan, dari hasil tracking, diketahui DPS staf Gubernur Kepri yang terkonfirmasi positif Covid-19, mulai merasakan kurang enak badan usai acara syukuran di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang pada Selasa (27/8/2020).

“Sewaktu di tiba bandara yang bersangkutan masih fit. Setelah kegiatan di Gedung Daerah itu baru mulai merasakan kurang enak badan,” tuturnya.

Gugus Tugas lanjutnya, saat ini masih fokus untuk melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Termasuk dengan para penumpang. Kita juga saat ini sudah melakukan koordinasi dengan otoritas bandara,” jelasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here