Beranda Daerah Batam

Datangi Korban Puting Beliung di Batam, Isdianto Bawa Bantuan Duit dan Makanan

0
Gubernur Kepri, Isdianto saat menyerahkan bantuan uang dan makanan ke korban puting beliung di Batam-f/istimewa-humas pemprov

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Isdianto, menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung.

Bantuan tersebut berupa uang, makanan kering, peralatan dapur dan selimut, yang diserahkan secara simbolis kepada korban, Rabu (26/8/2020).

“Bantuan ini mudah-mudahan bisa meringkankan penderitaan warga yang kena musibah ini,” harap Isdianto usai menyerahkan paket bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Bengkong Kota Batam.

Ada dua Kelurahan Tanjung Buntung dan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong yang menjadi korban, dengan jumlah 33 Kepala Keluarga, 116 jiwa.

Kondisi sebagian warga yang rumahnya terdampak langsung, terlihat rusak parah. Pada bagian atap dan juga sebagian tembok rumah ikut  ambruk. Seperti yang ada di RT 01 RW 16 Tanjung Buntung.

Dijelaskan Isdianto, meski lambat untuk turun langsung,  karena sedang kunjungan ke luar Batam, tapi dia bisa hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena musibah.

“Ini bentuk simpati, untuk melihat dan saling menguatkan atas musibah ini,” kata Isdianto.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara menjelaskan, kejadian bencana alam angin puting beliung terjadi pada Sabtu (22/8/2020) dan Minggu (23/8/2020).

“Hari Sabtu di wilayah Bengkong, hari Minggu di wilayah Nongsa dan wilayah Bulang,” sebutnya.

Doli menegaskan, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan yang diambil dari buffer stock gudang Dinas Sosia Provinsi Kepri.

“Adapun bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta diperuntukkan bagi warga masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan. Dana tersebut ditransfer langsung ke rekening para korban,” tukasnya. (kar/humas pemprov)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here