Beranda Headline

Segera Susun TPS, KPU Tanjungpinang Gelar Peluncuran Pilkada 2024

0
Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faizal dan Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat saat menekan tombol sirene sebagai pertanda peluncuran Pilkada 2024 Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, menggelar peluncuran pelaksanaan Pilkada tahun 2024, di Pelataran Tugu Sirih Tepilaut, Sabtu (25/5/2024) malam.

Peluncuran tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal, Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo dan Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat.

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal menyampaikan, momentum ini merupakan komitmen KPU Tanjungpinang yang siap melaksanakan tahapan Pilkada tahun 2024.

Sebelumnya KPU Tanjungpinang sudah melaksanakan beberapa tahapan. Mulai dari pendaftaran calon perseorangan, meskipun hingga 12 Mei 2024 lalu, tidak ada yang mendaftar sebagai calon independen.

“Selain itu PPK juga sudah dilantik pada 16 Mei 2024, dan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Minggu (26/5/2024),” ucapnya kepada hariankepri.com.

Di samping itu, lanjut dia, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan pemutakhiran data pemilih serta penyusunan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurutnya, tahapan yang sudah dan akan dilaksanakan itu tidak dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, terutama bantuan anggaran dari Pemko Tanjungpinang.

“Perlu kami sampaikan juga anggaran hibah sebesar Rp 16 miliar sudah dicairkan 100 persen,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi mengharapkan kepada KPU Kota Tanjungpinang, agar tetap meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Pemko Tanjungpinang, hingga puncak pelaksanaan pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Indrawan juga mengucapkan rasa syukur, karena dari 7 kabupaten/kota yang ada di Kepri, tidak ada kendala persoalan mengenai anggaran.

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengapresiasi KPU Tanjungpinang yang sudah melakukan tahapan pilkada, serta sudah sukses menjalankan Pemilu pada Februari 2024 lalu.

Ia menegaskan, Pemko Tanjungpinang memang berkewajiban menyukseskan tahapan pilkada tersebut. Ia berharap kepada masyarakat Tanjungpinang agar bersama-sama, menyukseskan sekaligus menjaga kondusifitas saat Pilkada 2024.

Baca juga:  Kasus Oknum Anggota DPRD Pinang, KPU: Beliau yang Minta Cantumkan Gelar Itu

“Kepada ASN Pemko Tanjungpinang saya juga berharap agar bisa menjaga netralitas,” tukasnya.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini