Beranda Headline

Untuk Pilkada 2024, KPU Tanjungpinang Dapat Rp 16 Miliar dari Pemko

0
Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Andri Yudi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – KPU Kota Tanjungpinang, akan mendapat suntikan anggaran sekitar Rp 16 miliar dari Pemko Tanjungpinang, untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Divisi Teknis dan Penyelenggaran Pemilu KPU Kota Tanjungpinang, Andri Yudi menyampaikan, sebelummya, KPU mengusulkan anggaran sekitar Rp 28 miliar ke pemko.

“Tapi Sabtu (19/8/2023) akhir pekan lalu, ketika rapat dengan Pak Sekda, kesepakatannya sekitar Rp 16 miliar,” sebut Andri Yudi, Selasa (21/8/2023) kepada hariankepri.com.

Selain itu, pada saat rapat sinkronisasi bersama Sekda Kota Tanjungpinang itu, KPU juga meminta tambahan anggaran sekitar Rp 250 juta.

“Tambahan itu untuk perbaikan serta pembenahan kantor,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya masih menunggu dari pembahasan Pemko Tanjungpinang bersama DPRD untuk anggaran tambahan tersebut

Ia pun belum mengetahui, kapan anggaran untuk pemilu itu akan dikucurkan ke KPU Kota Tanjungpinang. Yang jelas, Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD), sebelum tahapan Pilkada 2024.

“Tahapannya dimulai November 2023, artinya sebelum tahapan itu, NHPD sudah diteken. Insya Allah Rp 16 miliar itu cukup,” terangnya.

Ia menambahkan, anggaran sebanyak itu akan digunakan untuk segala tahapan. Termasuk sosialisasi, debat paslon, pengadaan surat suara, penghitungan dan lainnnya.(zul)

Baca juga:  108 Taruna AAU Akan Tampil di Kirab Drumband Gita Dirgantara Batam
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini