Beranda Ekonomi Digital

Samsung Kembali Bikin Ponsel dengan Chipset MediaTek

0
Smartphone Samsung

Jakarta – Kerjasama antara Samsung dengan MediaTek kabarnya kembali terjalin. Hal ini diketahui dari penampakan sebuah ponsel di situs benchmark, GFXBench, di mana kedapatan menggunakan prosesor buatan MediaTek.

Bicara Samsung, selama beberapa waktu kemarin vendor ponsel asal Korea Selatan ini lebih sering menggunakan chipset buatan sendiri (Exynos) atau chipset bikinan Qualcomm, baik untuk smartphone maupun tablet Android. Sementara untuk ponsel Tizen, Samsung mempercayakan urusan chipset pada Spreadtrum.

Nah, untuk MediaTek ini, Samsung beberapa tahun yang lalu pernah memikirkan ide bagaimana menggunakan chipset MediaTek untuk ponsel kelas low-end. Benar atau tidak, paling tidak muncul penampakan ponsel Samsung yang menggunakan chipset bikinan OEM asal China ini.

Adapun ponsel Samsung yang dimaksud memiliki nomor serial SM-G615F. Di sana, terlihat bahwa ponsel memiliki layar berukuran 5,7 inch Full HD. Sementara chipset MediaTek yang dimaksud adalah quad core 2,3 GHz MT6757, demikian dikutip dari SamMobile, Sabtu (4/2/2017).

Ponsel dilengkapi dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Adapula lensa 12 MP untuk kamera depan dan belakang. Sistem operasinya pun sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.

Tidak ada informasi lebih detail terkait ponsel misterius ini. Ada yang menduga jika ini merupakan generasi terbaru dari Galaxy On7, mengingat serial nomornya memiliki kepala G6. (detik.com)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here