Beranda Ekonomi Digital

ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop Ultraportable Premium Pertama yang Dilengkapi AI Powered

0
Laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UX3504)-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – ASUS kembali menghadirkan perangkat kerja andal untuk pengguna di seluruh dunia di tahun 2024. Telah hadir laptop Zenbook seri terbaru, yakni ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) yang mengusung banyak fitur unggulan untuk mendukung performa jempolan.

Laptop ASUS terbaru ini menyemarakkan deretan laptop premium, namun dengan harga lebih terjangkau Rp 17 jutaan jika dibandingkan dengan laptop kelas flagship lainnya.

ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas anda, dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap-PC sudah termasuk Office Home & Student 2021.

Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai.

Dilengkapi dengan 100 persen aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Tertarik mengetahui spesifikasi lebih lengkap? Simak penjelasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)

ASUS secara konsisten terus berupaya mengembangkan teknologi dan berinovasi menghadirkan produk-produk terbarunya. Hal inilah yang menjadi alasan banyak pengguna sekaligus penggemar ASUS selalu menantikan laptop terbaru.

Kali ini, ASUS dengan berani mengenalkan teknologi AI Powered yang membuat performa Zenbook 14 OLED (UX3405) jadi semakin tangguh. Berikut ini beberapa spesifikasi unggulan dan fitur yang tersemat di bodi laptop ultraportable.

1. Display Berkualitas
Laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) hadir menggunakan panel layar ASUS Lumina OLED. Layar menawarkan tampilan visual memukau dengan resolusi 3K (2880×1800 piksel) dan refresh rate 120 Hz, sehingga mampu menghasilkan gambar dalam warna terang, jelas, dan detail.

Baca juga:  Wisata di Kepri Mulai Menggeliat, Jumlah Turis Domestik Naik 10 Kali Lipat

Dengan color gamut 100 persen DCI-P3 dan tingkat kecerahan maksimal hingga 600 nits, gambar yang ditampilkan sangat jernih dan cerah. Komposisi warna yang dihasilkan nyaman di mata pengguna dan tidak membuat Anda cepat lelah menatap layar dalam waktu lama.

Kemampuan tersebut berkat sertifikasi SGS Eye Care Display dan TUV Rheinland sebagai fitur Eye Care yang mereduksi spektrum cahaya biru dari perangkat dan anti radiasi.

Display juga mengantongi sertifikasi VESA Display HDR True Black 600 untuk kemampuan menghadirkan warna hitam yang akurat dan sebenarnya. Pada display Zenbook 14 OLED UX3405, ASUS juga menyematkan fitur touch screen untuk kemudahan dan pengalaman pengguna lebih baik lagi.

2. Performa Tangguh
Zenbook 14 OLED UX 3405 ditenagai oleh Intel Core Ultra 5 Processor 125H 1.2 GHz. Prosesor didukung oleh AI Powered NPU untuk kemampuan menjalankan aplikasi berbasis AI dengan lancar tanpa hambatan.

Dukungan performa laptop juga datang dari chip grafis Intel Arc Graphic, RAM LPDDR5X on board yang memiliki kapasitas 16GB, dan ruang penyimpanan luas 1TB M.2 NVM3 PCIe 4.0 SSD. Laptop mendukung produktivitas harian Anda dengan menjalankan aplikasi berat secara multitasking

3. Desain Ramping dan Ringkas
Perangkat kerja yang mampu diandalkan untuk mendukung produktivitas harian Anda, tidak selalu hadir dalam bodi yang besar dan berat. ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) hadir dengan desain modern dalam bodi ramping tebal 14,9 mm dan bobot 1,2 kg. Tak salah jika perangkat ini mendapat klaim sebagai laptop ultraportable premium pertama yang dilengkapi dengan AI Powered.

Laptop menggunakan papan ketik jenis ASUS ErgoSense Keyboard yang luas dan nyaman untuk pengalaman mengetik lebih baik. Teknologi Quiet Keyboard membuat Anda bisa bekerja tanpa gangguan yang biasanya ditimbulkan papan ketik.

Baca juga:  KPK Tiba-tiba Masuk, Pegawai Dinkes Kaget, Simak Videonya

Tersedia Emoji Hotkey yang merupakan fitur pintas untuk menampilkan emoji dalam percakapan teks Anda jadi lebih hidup dengan berbagai ekspresi.

4. Baterai Awet
Untuk mendukung performa laptop, ASUS menggunakan baterai 75WHrs pada Zenbook 14 OLED UX 3405. Kapasitas baterai yang besar memungkinkan Anda bekerja optimal di luar ruangan hingga 15 jam nonstop atau 1,2x lebih awet pada penggunaan komputasi biasa.

Anda tidak perlu selalu mencari sumber daya atau stop kontak saat bekerja menggunakan laptop ini. Pasalnya, perangkat didukung dengan USB C Easy Charge dan adaptor fast charging. Daya laptop terisi hingga 60% dalam waktu 49 menit saja.

5. Port dan Nirkabel
ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) dilengkapi dengan berbagai port I/O mulai dari dua port USB-C Thunderbolt 4, USB-A 3.2 Gen 1, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm. Anda bisa leluasa bekerja menggunakan data tambahan melalui perangkat lain yang terhubung ke laptop. Untuk pekerjaan melalui jaringan internet dan data nirkabel, tersedia Wi-Fi 6E 802.11ax Dual band 2*2 dan Bluetooth® 5.3 Wireless.

Bagi Anda yang membutuhkan laptop andal dengan banyak fitur modern dan canggih, serta harga yang terjangkau, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan pilihan yang tepat.

Laptop ini telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan dan kekuatan standar militer AS, STD-MIL 810H dan ramah lingkungan. Tersedia varian warna Ponder Blue dan Foggy Silver yang stylish untuk mendukung pengalaman Anda, bekerja dengan perangkat modern.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini