Beranda Headline

Sabtu, Tiga Paslon Capres akan Deklarasikan Kemerdekaan Pers

0
Tiga capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo saat debat capres yang digelar KPU-f/istimewa-tempo

JAKARTA (HAKA) – Tiga pasang calon (paslon) Capres Cawapres, akan melakukan deklarasi kemerdekaan pers di Hall Dewan Pers, Jakarta, pada Sabtu (10/2/2024).

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengatakan, deklarasi ini sebagai komitmen dari tiga pasang Capres Cawapres, untuk tetap mendukung kemerdekaan pers.

“Kami meyakini ketiga paslon punya visi yang sama dalam menjaga pers yang independen,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi hariankepri.com, Rabu (7/2/2024).

Lebih lanjut Ninik menegaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi, memiliki tanggungjawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, dan menjaga proses demokrasi.

“Pers punya andil besar untuk mewujudkan Pemilu yang damai. Mari kita turut mengawal proses demokrasi ini dengan baik,” tegasnya.

Ninik juga menyampaikan, selain dihadiri ketiga paslon, deklarasi ini juga akan dihadiri seluruh Ketua Konstituen Organisasi Pers dan Perusahaan Pers, serta sejumlah tokoh pers.

“Acara juga akan disiarkan langsung televisi nasional,” jelasnya.

Sejauh ini lanjutnya, ketiga tim sukses Capres Cawapres, sudah memastikan ketiganya akan hadir dan mendukung acara yang digelar Dewan Pers.

“Acara ini sebelumnya akan dilaksanakan pada Rabu, 7 Februari, tapi karena kesibukan ketiga paslon, maka diundur pada 10 Februari,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Panggung Penyair FBK Sepi Penonton, Nurdin Sindir Lewat Puisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini