Beranda Headline

Perdana di Tahun Ini, 250 Lampion Hiasi Jalan Temiang Tanjungpinang

0
Ratusan lampion menghiasai Jalan Temiang, Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 250 lampu lampion menghiasi Jalan Temiang, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Fengky Fesinto mengatakan, lampion ini memang sudah beberapa tahun silam diperjuangkan, agar bisa menghiasi di jalan yang penuh sejarah tersebut.

“Pada akhirnya, Imlek tahun ini ada 250 lampion yang dananya dari pemerintah melalui kelurahan, bisa terpasang,” katanya, Senin (16/1/2023) malam saat meresmikan lampion di Jalan Temiang.

Ketua Komisi II DPRD Tanjungpinang ini menambahkan, lampu lampion itu baru perdana dipasang di Jalan Temiang, setelah aspirasinya itu disampaikan kepada Lurah Tanjungpinang Kota.

“Untuk itulah saya mengundang langsung Pak Camat dan Bu Lurah meninjau lampion yang sudah terpasang,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya lampion di Jalan Temiang ini, dapat menambah keceriaan warga setempat saat perayaan Imlek tahun ini.

“Lampion ini memberikan keceriaan dan kegembiraan bagi masyarakat setempat,” kata Fengky.

Ia mengungkapkan, lampion berwarna merah memiliki makna tersendiri bagi warga Tionghoa. Merah merupakan bentuk harapan di tahun baru supaya dibanjiri banyak rezeki, keberuntungan, dan kebahagiaan.

“Secara singkat, warna merah melambangkan kemakmuran dalam hidup,” ujarnya.

Selain itu, kata Fengky, dirinya juga akan mengusulkan lampion bentuk ketupat untuk dipasang di Jalan Temiang pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitr nanti.

“Saya sudah usulkan ke ibu Lurah, mudah-mudahan bisa terealisasi,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Order Sabu, Masa Tinggal 4 Napi Diperpanjang Hakim Sampai 10 Tahun Penjara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini