Beranda Headline

RW di Bukit Cermin, Sei Ladi dan Batu IX Dapat Penghargaan dan Menteri LHK

0


Sekdako Tanjungpinang saat menerima penghargaan dari KLHK melalui virtual-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang meraih penghargaan Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim), tingkat kota tahun 2020, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan tersebut diberikan kepada tiga kelurahan di Kota Tanjungpinang. Yaitu, RW VI Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat terpilih sebagai lokasi terbaik.

Lalu, RW XII Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Dan RW. 3, Sei Ladi, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Penyerahan apresiasi ini dilakukan di acara puncak kegiatan Festival Iklim Tahun 2020, dan diumumkan secara virtual oleh Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono.

Penghargaan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hendri, secara virtual melalui video conference dari ruang rapat lantai 3, kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (23/10/2020).

Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono mengatakan, penghargaan proklim ini untuk daerah yang memiliki inisiatif, komitmen, dan dedikasi, serta diwujudkan dalam langkah nyata upaya pengendalian perubahan iklim.

Sementara itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengapresiasi tiga kelurahan yaitu Bukit Cermin, Kampung Bugis, dan Batu IX yang telah berhasil meraih penghargaan kampung iklim terbaik di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, Kota Tanjungpinang berhasil menerima penghargaan proklim. Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi kita semua,” tukasnya.(zul)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here